Minggu, 12 Agustus 2012

Sinopsis FTV S9B "Sama-sama Suka"

Nah, 9besties semuanya pada penasaran kan gimana ceritanya? Jangan khawatir! Karena team management Super 9 Boyz membocorkan Sinopsis dari FTV Perdana Super 9 Boyz “Suka Sama Suka”. Berikut sinopsisnya:
“Meski awalnya guru baru yang jadi idola sesekolah ngumpulin 9 orang buat jadi boyband demi uang, tapi siapa sangka malahan bikin solid masing-masing personilnya,”
Suasana kelas 3 IPS 5, masih tenang. Anak-anak masih duduk rapih di kelas, menanti kedatangan Pak Wondo, guru fisika yang terkenal killer. Tapi tiba-tiba seisi kelas dihebohkan dengan kedatangan Imam, yang pura-pura bergaya seperti Pak Wondo. Semua anak-anak ketawa ngakak. Kelas ribut. Imam masih asik ngikutin gayanya Pak Wondo. Gak lama Pak Wondo datang. Imam nggak sadar. Pak Wondo mendekat ke Imam. Ditarik kerah Imam, digantung ke tembok. Pak Wondo ngamuk-ngamuk. Imam cuma mesam mesem. Akhirnya Imam disuruh keluar buat bersihin koridor sekolah.
Imam terpaksa bersihin koridor sekolah. Tapi tiba-tiba datang Reef yang ditemenin sama genk-annya, Pasha, Steven dan Christ. Yang dikenal sebagai cowok-cowok jagoan di sekolah plus anak basket. Lihat Imam lagi membersihkan lantai koridor, Reef sengaja ngerjain Imam. Lantai yang udah setengah bersih ditumpahin air kotor yang ada diember. Imam yang ngga terima diperlakukan seperti itu berontak ngelawan Reef and the gank. Tapi naas buat Imam, baru mau ngejar Reef, dia malahan nyuksruk nyium lantai kepleset sama tumpahan air pelan. Idungnya berdarah, Imam berusaha berdiri sendiri, tapi tiba-tiba datang seorang perempuan cantik menolong Imam. Imam hanya bisa terpaku melihat bidadari yang ada didepannya, berasa ngga percaya ini beneran manusia apa Cuma khayalannya aja. Saat perempuan cantik itu ngebersihin darah yang ada dihidung Imam, tiba-tiba Imam pingsan.
Imam cerita heboh ke temen-temen deketnya yang juga barengan ikut eksul paduan suara, Tyo si penggila Rossa, Kelvin yang hobi makan dan Nico yang punya obsesi jadi penyanyi Opera, tentang cewek yang ditemuinnya kemaren. Temen-temennya ngga ada yang percaya, abis waktu mereka nyambangin Imam di UKS Cuma ada Bu Isye, guru BP yang terkenal bawel sesekolah. Ngga mungkin kan Bu Isye tiba-tiba jadi cantik kaya bidadari. Atau mungkin Tiara, cewek yang naksir berat sama Imam. Tapi kalo udah urusan Tiara, Imam males comment. Cantik sih tapi dia terkenal hobi ngebully orang, itu yang bikin Imam males. Imam tetep ngotot kalo cewek itu beneran ada dan dia janji bakalan nunjukin siapa cewek yang nolongnya kemarin.
Reef and the genk lagi asyik main basket, Christ yang hobi tebar pesona sengaja main basketnya sambil diselingin street dance, maksudnya sih biar cewek-cewek pada tertarik, tapi boro-boro ada yang ngelirik malahan pada illfeel, abis genitnya ngga ketolongan. Kalo Steven si raja pantun, setiap ngomong pasti selalu berpantun dan paling banyak dikerubutin cewek, yaiyalah selain jago nyanyi Steven juga jago ngegombal yang bisa bikin cewek kelepek-kelepek. Naahh.. kalo Pasha agak unik sedikit, diantara ketiga temen lainnya dia nih yang paling jago nyetak three point, tapi kebiasaannya yang sering tidur ngga tau tempat ini nih yang bikin repot, lagi genting-gentingnya pertandingan, eehhh dia menghilang dan susah dicari karena ketiduran. Pas banget kaya kejadian sekarang ini, saat yang lain lagi semangat latihan, Pasha malahan lagi tidur nyenyak dikursi, Reef yang emang iseng orangnya sengaja banget ngelempar bola basket ke arah Pasha. Braaakk..bola itu mendarat tepat diperut Pasha, seketika Pasha yang lagi tidur langsung ambil pose three point. Orang-orang yang ada disekelilingnya ngakak ngeliat tingkah konyol Pasha. Pas lagi heboh-hebohnya, lewatlah Bu Sukma dikoridor, Reef yang lagi ngetawain Pasha langsung terpaku ngeliat sosok Bu Sukma yang cantik, malahan saking fokusnya dia ngga sadar kalo Pasha ngelempar bola basket ke arahnya. BRUUUUGGG.. kepala Reef kena bola basket. Giliran orang sekelilingnya yang ngakak, tapi yang paling kenceng Imam yang berada diluar lapang basket, dia yang emang masih dendam sama Reef, ngetawain puas sambil ngejek Pasha ”besok-besok mainnya pake helm yaaaa, biar kalo ketimpuk ngga berasa sakit,” katanya puas. Reef yang yang malu berat Cuma bisa ngacungin kepalan tangan ke arah Imam.
Teka-teki siapa perempuan cantik itu akhirnya terjawab, dia adalah Bu Sukma, guru Fisika baru, pengganti Pak Wondo yang cuti. Kedatangan Bu Sukma yang cantik, pintar dan ramah membuat anak-anak cowok SMU Titipan Talenta berebut mencari perhatiannya. Tapi tidak dengan Rio, dia tetep cuek dan menyendiri meski temen-temen sekelilingnya heboh ngomongin dan ngedeketin Bu Sukma. Bu Sukma yang ngeh Rio suka menyendiri, mencoba mendekatinya. Bukannya disambut baik, Rio malahan mengabaikan dan cenderung ketus pada Bu Sukma. Pasha yang ngeh dengan sikap Rio yang begitu, sebel dan ngelabrak Rio. Tapi Rio cuek aja mau digimanain juga.
Sementara itu, Reef dan Imam berlomba-lomba narik perhatian Bu Sukma. Ngeliat si guru dateng, keduanya buru-buru mencuri perhatian dengan membersihkan meja guru dan mempersilahkan Bu Sukma duduk kaya putri Raja. Baru aja Bu Sukma ngambil penghapus, Reef dan Imam langsung rebutan ngambil penghapus ditangan Bu Sukma dan ngehapus papan tulis. Bu Sukma Cuma senyum aja ngeliat kelakuan mereka berdua. Ngga sampai disitu, waktu Bu Sukma ngajuin pertanyaan mereka berdua lagi yang saingan pengen kedepan ngerjain soal dari Bu Sukma. Walaupun hasilnya sudah bisa dipastiin, kacau! Mereka Cuma bisa celingukan aja didepan white board.
Tiara kesel, kenapa semenjak kedatangan Bu Sukma, semua cowok di sekolah nggak ada yang tertarik dengan dirinya. Termasuk Reef dan gengnya. Padahal biasanya genk-annya Reef sering godain atau sekedar cari perhatian Tiara, tapi sekarang mereka sibuk merhatiin Bu Sukma si guru baru. Tiara nyari cara biar bisa jatuhin Bu Sukma.
Sampai di rumah, Sukma dikagetkan dengan isi rumah yang kaya kapal pecah. Barang-barang berantakan ngga karuan, Sukma melemas dan terduduk dilantai. Dia sudah tidak bisa membendung air matanya, tangisnya pecah seketika.  Di saat sedih, Sukma mendengar suara merdu dari rumah sebelah, tangisnya terhenti. Entah mengapa dia merasa terhibur mendengar nyanyian itu, seperti orang misterius itu sengaja nyanyi untuk menghiburnya.
Meski matanya bengkak habis menangis semalam, Bu Sukma tetap ceria seperti biasanya. Malahan hari ini dia dapet tugas rangkap, menggantikan Bu Tara, guru kesenian yang lagi cuti melahirkan. Pelajaran pertama yang dia ajarkan sebagai guru kesenian adalah menyanyi, dia materi nyanyi lagu daerah. Seisi kelas senang dengan mata pelajaran ini.  Spontan Bu Sukma kepikiran buat bikin 3 IPS 5 Idol, siapa yang dapet nilai tertinggi bakalan digabung jadi group boyband, nantinya bakalan diikutin buat audisi dengan hadiah Rp 5 juta. Anak-anak pada semangat nyanyinya, tapi ngga semuanya memliki suara bagus. Bu Sukma harus sabar dengerin satu-satu,  meskipun sebenernya kupingnya udah pengang dengerin beberapa suara sumbang. Fiiiuuuhhhh…akhirnya selesai juga audisi pertama, Imam and the gank yang emang anak paduan suara, udah pasti lolos audisi. Nico nyanyi ala penyanyi opera, Kelvin dan Tyo kebawa trend masa kini nyanyi dengan gaya boyband. Meski Reef menikmati pelajaran kesenian, tapi dia sama sekali ngga tertarik buat ikutan audisi, menurutnya boyband itu ngga laki. Masih mending juga main basket, keliatan machonya. Reef  juga mengharamkan genk-annya buat ikutan tuh audisi. Diam-diam Christ dan Steven yang emang hobi tampil, ikutan audisi boyband itu. Mereka ngga mau melewatkan kesempatan buat eksis dan jadi terkenal bukan hanya se sekolah tapi se Indonesia, dapet uang pula.
Christ dan Steven lolos jadi salah satu personil boyband. Reef marah besar sama mereka berdua, dia ngerasa omongannya ngga didenger, Reef  juga ngga ngebolehin Christ dan Steven buat jadi anggota tim basket lagi. Bukannya takut, mereka berdua cuek aja sama keputusan Reef yang arogan.  Hubungan pertemanan mereka renggang, Reef juga jadi lebih sering jalan bareng Pasha, meskipun dia harus berulang-ulang kali gondok karena kalo lagi curhat pasti ditinggal Pasha tidur. Pokoknya Reef harus cari cara biar Christ dan Steven balik lagi ke tim basket dan obsesinya deket sama Bu Sukma bisa terrealisasi.
Imam seneng banget kepilih jadi anggota boyband, itu tandanya dia bisa deket sama Bu Sukma tanpa diganggu Reef. Setiap hari Imam nempel terus sama Bu Sukma, ngga hanya ngobrol tentang pelajaran, tapi juga tuker pikiran tentang lagu. Apalagi audisi buat boyband udah makin deket. Reef yang sering merhatiin Bu Sukma, kebakaran jenggot ngeliat kedekatan mereka berdua. Mana si Imam suka iseng sengaja manas-manasin Reef lagi. Tuuhh.. kalo mereka lagi ngobrol dan kebeneran ada Reef, Imam sengaja banget mepet-mepet Bu Sukma, pake acara ngerangkul dari belakang segala lagi. Beeeuuhhh.. Reef udah berasa pengen ngelempar bola basket ke mukanya Imam, tapi dia mesti jaga image jadi murid baik didepan Bu Sukma. Emosinya sengaja dia sabar-sabarin meskipun panas banget ngeliat Imam bisa nganter pulang Bu Sukma. ”Ini ngga bisa dibiarin, gue harus cari cara buat deketin Bu Sukma,” curhatnya ke Pasha yang lagi ketiduran.
Reef udah ngelakuin berbagai cara buat cari perhatian Bu Sukma, tapi usahanya selalu ngga berhasil. Waktu minta diajarin pelajaran Fisika, Bu Sukmanya pas banget lagi ngga bisa. Reef ngga kehabisan akal, dia pura-pura sakit, niatnya sih biar bisa dibelai-belai mesra. Ngarepnya dapet belaian dari Bu Sukma, eehh malahan Bu Isye si pembina UKS. Ya nasip.. ya nasip..!!
Reef hopeless, usahanya deketin Bu Sukma gagal terus. Sepertinya dia memang harus ikutan jadi salah satu personil boyband itu deh, tapi gengsi buat bilangnya. Sampe suatu hari Bu Sukma sendiri yang nawarin Reef buat gabung di boyband. Uuuuhhh.. bukan main senangnya Reef diajak Bu Sukma, berasa dapet lotre 1 M. Tapi kebahagiannya itu luntur waktu denger yang ngerekomendasiinnya genk-annya Christ, Steven dan Pasha yang akhirnya ikutan gabung juga di boyband. Mana waktu Bu Sukma ngomong passs banget ada Imam lagi, makin lah dia jual mahal, meskipun sebenernya bukan itu yang dia mau. ”Maaf Bu, saya ngga bisa ikutan. Ngga banget buat saya gabung di boyband,” katanya ketus. Imam tiba-tiba nyeletuk, ”Bilang aja suaranya jelek,” katanya santai. Reef makin panas, dengan emosi dia nyanyi lagu you raise me up-nya Josh Groban, kerreenn banget suaranya. Semuanya tercengang denger suara Reef, termasuk Imam. Bu Sukma memuji Reef dan meyakinkannya buat bergabung di boyband. Dengan trik rayuan maut Bu Sukma, akhirnya Reef setuju buat bergabung di boyband. Reef senyum sinis ke arah Imam sambil jalan bareng Bu Sukma.
Sukma sudah tahu siapa pemilik suara yang merdu itu, dia adalah Rio muridnya yang ternyata tetangga sebelahnya. Sukma kagum dengan suara Rio, dia juga membujuk Rio buat tergabung dalam boyband yang belum memiliki nama ini. Menurutnya jika ada suara Rio, harmonisasi suaranya menjadi pas. Tapi lagi-lagi Rio menolak dan ngga peduli dengan ajakan Sukma.
Udah seminggu Reef tergabung diboyband, tapi dia ngga pernah punya kesempatan buat deket sama Bu Sukma, selalu aja Imam ngeduluin apa yang dia pengenin. Reef makin sebel sama Imam, dia pun cari cara biar Imam ngga terlalu dekat dengan Bu Sukma. Christ dan Steven ngebantuin ngasih saran sih, tapi semuanya konyol. Pasha yang baru bangun tidur, tiba-tiba nyeletuk nama Tiara. Serasa dapet pencerahan dari Pasha, Reef heboh nguwel-nguwel muka Pasha yang kebinggungan sama sobatnya itu. Reef tiba-tiba terbesit ide untuk sengaja mendekati Tiara. Reef tau kalo Tiara suka banget sama Imam. Reef and the gank akan mengatur strategi supaya Tiara jadian sama Imam. So, kalau sudah begitu nantinya Imam nggak akan ngejar-ngejar Bu Sukma lagi. Tiara setuju.
Mulailah Tiara melancarkan aksi pendekatan yang luar biasa ke Imam. Tiara seketika menjadi cewek yang ramah, baik hati, penolong dan perhatian. Imam kaget, tapi Imam tidak mau dijebak. Nico mengingatkan Imam untuk tetap waspada. Jangan – jangan ini semua jebakan. Imam pun atur strategi. Imam bakalan ngetes sampai dimanakah kesungguhan Tiara untuk berubah menjadi cewek baik. Imam sengaja ngerjain Tiara. Tiara sampai bela-belain kehujanan demi bawain payung buat Imam. Tiara nggak tidur semaleman demi ngerjain tugas buat Imam. Dan banyak pengorbanan lainnnya yang dilakukan Tiara demi bisa ngedate bareng Imam.
Imam yang sudah sibuk digerecokin Tiara, ngasih banyak peluang buat Reef deketin Bu Sukma. Reef jadi lebih sering punya waktu ngobrol berduaan bareng Bu Sukma, ngga hanya ngobrolin masalah pelajaran dan musik. Tapi juga pribadi. Reef juga baru tahu kalo Bu Sukma itu yatim piatu, orangtuanya meninggal tepat saat dia lulus kuliah. Karena itu dia harus kerja mati-matian buat ngidupin dirinya sendiri. Sejak akrab dengan Bu Sukma, Reef jadi lebih sering merhatiin guru favoritnya itu. sepertinya ada suatu hal yang disembunyikan, mana belakangan ini Bu Sukma jadi sering menghilang. Katanya sih ada urusan, tapi setiap pergi dia selalu terburu-buru. Saat ngajar pun dia sering ngga fokus, pikirannya entah melayang kemana.
Imam makin sibuk dengan Tiara yang selalu mendekatinya, sepertinya Imam sudah mulai luluh dengan Tiara yang gencar mendekatinya. Tapi kali ini giliran Bu Sukma yang complain sama Imam, gara-gara kedekatannya dengan Tiara, Imam jadi kurang fokus sama latihan. Padahal waktu audisi tinggal seminggu lagi. Imam berjanji bakalan fokus latihan dan mengesampingan kisah cintanya. Tapi sekarang giliran Tiara yang sebel, dia ngerasa urusan pribadinya terlalu dicampuri Bu Sukma. Karena kebenciannya itu, Tiara ngebeberin satu fakta yang bikin Imam illfeel sama Bu Sukma. Ternyata Bu Sukma bohong soal hadiah Rp 5 juta itu. Seharusnya hadiah yang mereka terima adalah Rp 10 juta. Imam marah, dia ngerasa dibohongin, buat apa coba Bu Sukma mesti bohong soal hadiah itu. Tanpa diminta, uang hadiah pasti bakalan dibagi juga buat Bu Sukma.
Sejak saat itu Imam mogok latihan, dia sibuk pacaran sama Tiara. Bu Sukma juga sudah kehilangan hasrat untuk mengajar, dia bener-bener ngerasa bersalah banget sama Imam dan teman-temannya. Bu Sukma mengundurkan diri dari pelatih boyband. Tapi gosip begitu menyebar kencang, anak-anak yang asalnya kagum sama Bu Sukma seketika membencinya. Di sini Bu Isye yang paling seneng, akhirnya kepopulerannya sebagai guru balik lagi. Karena takut bikin jelek nama sekolah, Bu Sukma memilih untuk mengundurkan diri dari SMA Titipan Talenta.
Rio ngga tega melihat Bu Sukma selalu ketakutan saat rumahnya digedor-gedor depth collector. Setiap malam, Rio jadi makin rajin nyanyi di depan rumah, karena dia tahu dengan cara seperti itu dia bisa menghibur Bu Sukma yang kesepian dan sedih. Esoknya, Bu Sukma diusir oleh pria bertubuh besar dari rumahnya sendiri. Rio yang mau berangkat sekolah, sampe ngga jadi pergi demi menolong Bu Sukma. Rio mengajaknya untuk tinggal sementara waktu di rumahnya. Untung orangtua Rio baik dan memberi tumpangan tempat tinggal. Dari sana Rio baru tahu kalo Bu Sukma terlilit masalah hutang sama renternir. Itu juga bukan karena dia, tapi gara-gara temennya yang mengadaikan sertifikat rumahnya ke renternir.
Rio yang semula menolak buat ikutan boyband, menawarkan diri ke Imam, Reef and the genk buat tergabung disana. Rio menceritakan masalah Bu Sukma ke mereka. Imam tetep ngga percaya yang diceritain Rio. Pasha justru kebalikannya, setelah dapat kabar itu, dia langsung ngedatengin Bu Sukma buat tahu keadaannya. Ternyata apa yang diceritakan Rio benar. Reef bertekad untuk memenangkan lomba boyband itu, biar uangnya bisa dipake buat menebus rumah Bu Sukma yang udah disita renternir. Imam tetep keukeuh ngga mau ikutan audisi, menurutnya sekali bohong tetep aja bohong. Akhirnya mereka memutuskan untuk audisi tanpa Imam, meskipun sebenarnya Imam lah yang jadi leader boybandnya.
Di hari audisi, semua personil boyband tegang. Mereka juga masih binggung mencari nama boyband mereka. Tadi mereka baru ngedaftarin nama sekolah aja, tapi belum nama boybandnya. Bu Sukma yang dijemput Reef datang menyemangati mereka, Bu Sukma juga terharu dengan sikap mereka yang masih mau ikutan lomba walaupun sempat dibohongin tentang hadiahnya. Panitia minta nama boyband mereka untuk nanti saat dipanggil. Ketika mereka kebinggungan mencari nama, tiba-tiba Bu Sukma nyeletuk, ”Gimana kalo Super Boys? Karena kalian anak-anak super yang pernah ibu ajar, ibu bangga sama kalian..,” katanya bijak. Semua personil setuju dengan nama itu. Nama mereka akhirnya dipanggil untuk tampil, ketika akan naik panggung tiba-tiba, ”Tunggu, gue masih boleh gabung sama kalian kan? Gue juga mau bantuin guru favorit gue,” kata Imam yang datang bersama Tiara. Mereka berdua pun meminta maaf ke Bu Sukma, mereka sadar ngga seharusnya berbuat hal itu. Gimanapun Bu Sukma udah banyak berjasa buat mereka semua, akhirnya mereka naik panggung dan menjuarai audisi boyband itu. Tapi karena berjumlah 9 orang, mereka sepakat untuk menganti nama mereka menjadi super nine boyz atau S9B.
*The End*









Sumber: www.super9boyz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar